Informasi HP,menyajikan tips dan trik, review handphone terkini dan aplikasi seputar hp android dan iphone

8/12/2017

Cara mengatasi HP samsung android untuk verifikasi akun gmail anda karena FRP Lock

Cara mengatasi HP samsung android untuk verifikasi akun gmail anda karena FRP Lock | Kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi tips mengenai cara melakukan factory reset pada hp samsung, sering kali pada saat perbaikan hp samsung kita ingin melakukan factory reset tujuannya agar hp kembali seperti settingan awal saat pertama kali beli atau settingan pabrik biasa kita menyebutnya. Nah masalah yang di hadapi untuk hp samsung, dengan keluaran terbarunya yang memakai OS Lollipop ke atas OS ini memiliki security bernama FRP ( Factory Reset Lock ) yang bertujuan melindungi hp dari pencurian, karena dengan adanya ini meskipun anda melakukan factory reset tetap saja anda akan di minta untuk memasukan akun gmail anda. Apakah anda pernah membawa hp anda ke tempat service hanya karena problem seperti ini ?. Banyak diantara kita yang melakukannya karena pembelian hp bekas, namun hal FRP lock ini terkadang juga terjadi saat tekhnisi melakukan rooting yang gagal, dan akhirnya muncul display custom binary blocked by FRP. Terus bagaimana dong untuk perbaikannya..?

jika hp samsung anda di factory reset akan tetap di minta verifikasi akun gmail



Tenang.. Anda dapat menggunakan aplikasi by pass dan samsung sync app. untuk mengatasi karena akun gmail anda lupa.
  • Verifikasi akun gmail pada hp android samsung melalui OTG.
Penggunaan kabel OTG fungsinya untuk menghubungkan data storage berbasis USB seperti halnya memory yang di konekan ke laptop atau PC. Berikut ini persiapan dan langkah - langkahnya dalam membuka akun gmail dengan kabel OTG : Flasdisk, kabel OTG, jaringan internet atau wifi aktif.
Caranya adalah :
 - Anda dapat download terlebih dahulu di aplikasi bypass google account password : infogadget.club

- Setelah download anda extract dan simpan di card reader, setelah itu anda hidupkan hp yang ingin di verifikasi, hubungkan dengan jaringan wifi aktif kemudian kuti step selanjutnya sampai pada tampilan verifikasi akun gmail anda, sampai di sini anda hubungkan hp android anda dengan card reader pakai kabel OTG maka secara otomatis akan tampil browser file untuk mencari fileyang tersimpan tadi, biasanya di file manager.

- Setelah file ketemu silahkan anda install ikuti petunjuknya saja step by step jika terdapat peringatan install block anda dapat setting di security setting dengan pilihan unknown source, setelah itu aplikasi akan terinstall. sudah selesai..? Belum.. :)

Masuk ketahapan berikutnya, anda buka aplikasi yang terinstall tadi dengan otomatis menuju kepengaturan android, langsung saja lakukan factory reset ==> klik back up & reset ==> Factory data reset ==> Reset device ==> Erase Everything dan secara otomatis hp akan restart untuk penghapusan data, Ingat saat proses penghapusan dan restart usahakan kabel OTG tetap terpasang. Setelah restart barulah anda dapat melepaskan kabel OTG nya. Silahkan anda melakukan setting pada hp android anda tanpa ada lagi verifikasi akun google.
  • Trik Bypass lock android dengan aplikasi Quick Shortcut
Penggunaan aplikasi Quick Shortcut ini merupakan aplikasi pihak ketiga agar nantinya kita dapat masuk ke account google manager dan merubah account google secara manual, dan yang terdeteksi account google terbaru saja. Bagaimana langkah -langkah melakukannya, seperti di bawah ini :
- Nyalakan hp android anda, setelah itu saat tampilan meminta account gmail anda beserta password.

- Anda dapat menghubungkan ke jariwangan wifi aktif (anda bisa mentethring dari android lain), ok setelah konek anda di ajak ke menu software update dan tampilan info couldn't sign, klik next saja dan di display terdapat halaman penambahan akun yang bisa di pakai dari android tersebut/ profil klik saja next.

- Pada tampilan protect your phone pilihlah satu cara penguncian PIN, pattern or password. Buatlah kode pattern dan pilih no thanks, lanjut ke tampilan berikutnya ke google service, klik link privacy policy, pilihlah area text setelah itu anda copy dan akan muncul menu pilihan, pilih saja share dan pilih Gmail ==> klik menu notification ==> App setting ==> setting ==> manage account ==> selanjutnya anda akan di ajak ke menu dasar settingan android.
klik google dan search & now ==> now card ==> aktifkan show card ==> no thanks dan anda akan di ajak ke menu pencariannya google. nah saat ke google chrome biasanya di minta mengisi akun google pilih saja no thanks. setelah chrome terbuka anda download file quickshortcut.apk.

- Setelah download file tersebut mulai lakukan install, lakukan step by stepnya, lakukan setting unknown source agar bisa terinstall. setelah selesai install masuk ke menu pencarian dari aplikasi tersebut ketikan google manager ==> google account manager ==> type email & password ==>try ==> option ==> browser sign ==> Nah di sini anda akan di minta memasukan account gmail anda, silahkan anda masukan account gmail anda beserta paswordnya, kemudian klik sign in ==> klik back sampai ke tampilan setting ==> klik menu factory data reset ==> reset phone.
Demikianlah prosesnya dan anda akan melihat tampilan yang tidak lagi meminta verifikasi account google lama anda. tapi tampilan setting ulang account, dengan kata lain cara ini telah sukses mereset data account google mail lama anda.

Demikian sedikit sharing mengenai mengatasi  hp android Samsung untuk verifikasi akun gmail..Sselamat mencoba dan terus mencoba.

Informasi handphone android lainnya :


Cara mengatasi HP samsung android untuk verifikasi akun gmail anda karena FRP Lock Rating: 4.5 Diposkan Oleh: haikal

0 comments:

Post a Comment